SPKA Terus Perjuangkan Hak Karyawan PT KAI

BANDUNG (Translog News) – Pasca dikabulkannya tuntutan SPKA dalam aturan PasutriĀ  oleh Direksi KAI ternyata tidak menyurutkan perjuangan SPKA dalam perbaikan kesejahteraan karyawan KAI.

Dalam acara konferensi pers yang dilaksanakan di gedung Balai Besar yang penuh dengan sejarah, SPKA menyampaikan bahwa mereka menunda aksi mogok yang sudah disampaikan.

Ketua umum SPKA Edi Suryanto mengatakan bahwa penundaan aksi mogok ini bukan berarti menyurutkan semangat pengurus SPKA karena aturan pasutri sudah dikabulkan Direksi KAI.

“Penundaan ini bukan karena Direksi mengabulkan tuntutan kami terkait aturan pasutri. Tapi kami masih menyusun strategi terkait permasalahan yang lebih krusial lagi,” katanya, Senin (15/7/2019).

Edi menegaskan ada beberapa tuntutan yang akan disampaikan kepada Direksi dalam persoalan tersebut.

“Salah satunya adalah peningkatan kesejahteraan yang bersifat normatif gaji pokok dan kesejahteraan pensiun,” ucapnya.

Edi menambahkan bahwa tuntutan yang akan disampaikan ke Direksi semuanya sudah diatur dalam PKB dan jangan lagi ada pelanggaran.

“Kami berharap SPKA dan manajemen Itu binaannya rel kereta api selalu bersama dalam mencapai tujuan dan jangan ada pelanggaran diantara kami,” tuturnya.**