Balai Perkeretaapian Berhasil Lakukan Switch Over Jalur Perlintasan Kebumen-Wonosari

KEBUMEN (Translog News) – Balai Teknik perkeretaapian Kelas I Wilayah Jawa Bagian Tengah, pada Jumat (26/7) kemarin, berhasil melaksanaan Switch over track line (pemindahan jalur) Staging1 perlintasan Kebumen-Wonosari-Kutowinangun-Prembun-Butuh Kabupaten Kebumen.

“Hari ini, Balai Teknik perkeretaapian Kelas I Wilayah Jawa Bagian Tengah berhasil melaksanaan Switch Over (staging 1) lintas,” ujar Kabalai Perekeretaapian, Bramtasning di Kebumen, di sela sela kesibukannya kemarn.

Dikatakannya, penyelesaian pekerjaan jalur Kebumen-Wonosari-Kutowinangun-Prembun-Butuh. Berkat kegigihan, kerja cepat dan kerja sama tim yang baik pelaksanaan Switch Over sepanjang 28 KM rampung diselesaikan hanya dengan waktu 90 menit. “Pekerjaan ini dimulai dari pukul 05:15 WIB sampai dengan 06:45 WIB,” ucapnya.

Bramtasning mengungkapkan, dalam kegiatan tersebut dilaksanaan beberapa tahapan pekerjaan yakni pelaksanaan SO di KM 451+500 lintas Kebumen-Wonosari yang menghubungkan jalur eksisting di seletan dengan baru, penataan emplasemen Kutowinangun, pelaksanaan SO di KM 466+350 lintas Kutowinangun-Prembun.

“Selain itu, penataan emplasemen Prembun, pelaksanaan SO di KM 471+900 lintas Prembun-Butuh, dan terakhir SO di KM 474+400 lintas Butuh-Kutoarjo,” tambahnya.

Bram mengungkapkan, pengerjaan perlintasan tersebut dirampung dengan baik, pada pukul 07.10 WIB.

“Kereta api Logawa merupakan kereta api pertama yang berhasil melintas pada jalur SO tersebut,” pungkasnya.